Selasa, 30 Oktober 2012

"BERBUAT BAIK"

"BERBUAT BAIK"

Ketika melewati sebuah daerah kumuh, seorang lelaki muda terkejut melihat pemandangan yang menyedihkan sehingga ia menghentikan mobilnya ...

Nampak seorang bapak tua sedang mencabuti rumput kering, memasukkan ke dalam mulutnya dan mengunyahnya ...

Ia turun dari mobil mendekati bapak tua itu dan bertanya:"Pak, mengapa makan rumput kering?"

"Saya tak punya uang untuk membeli nasi."

"Apakah perut bapak tidak sakit?"

"Pertama kami sakit, tapi lama kelamaan tidak lagi."
"Mari ikut ke rumah saya ... Ada makanan yang lebih baik di sana."

Pak tua itu tercengang sejenak ... Kemudian dia bertanya:"Apakah boleh istri dan anak² saya ikut?"

“Boleh ... Ajaklah mereka semua.”

Pak tua itu berteriak ke arah sebuah gubuk kecil ... Muncul istri dan 3 orang anaknya.
"Ayo Pak, masuk ke mobil saya."

Di dalam mobil Pak Tua tak dapat menahan air matanya ... Dengan terbata-bata ia berkata:"Nak, engkau sangat baik ... Bagi saya dan keluarga , engkau adalah utusan Tuhan ... Katakanlah Nak, mengapa engkau mau berbuat baik kepada saya sedangkan kenal saya saja tidak?"


"Pak Tua, dalam hidup ini kita harus saling tolong menolong ... Karena sibuk bekerja di kantor, sudah hampir sebulan saya tak sempat memotong rumput di halaman rumah saya ... Sekarang sudah tinggi, tetapi masih hijau dan segar ... Lebih bagus daripada yang Bapak makan tadi."

 

LUCU ???

Ini adalah fenomena masyarakat kita pada saat ini ... Yuk,kita renungkan dan introspeksi diri kita masing² ... Apakah dalam konteks yang lain kita juga seperti anak muda yang "BAIK HATI" itu ? Semoga tidak ...

TUHAN memberkati kita semua ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar