Jumat, 04 Maret 2011

DAMAI SEJAHTERA ITU ...

Pada suatu hari disebuah kerajaan ... Seorang raja mengadakan lomba melukis dan para pelukis tersohor dari negeri-negeri-pun berdatangan.

Thema lukisan adalah 'DAMAI SEJAHTERA' , raja memberi waktu 3 hari ... dan yang terbaik akan memperoleh hadiah dari sang raja.

3 hari kemudian ...
Hanya 3 pelukis yang berhasil menyelesaikan lukisan mereka dan menyerahkan pada sang raja.

Lukisan 1 :
ada sebuah danau biru yg bening dengan ikan2 yg banyak dan ditengah2 terdapat perahu kecil dan seorang yg sedang bersiul memancing dgn udara sepoi-sepoi dan langit biru yg cerah "Ini lah damai sejahtera" kata pelukis pertama.

Lukisan 2 :
ada sebuah gunung yang hijau, udara segar yang sejuk dengan sawah-sawah ... matahari yang cerah ,pohon yg rindang ... dan 2 orang sedang duduk dibawah pohon sambil tertawa bahagia.
"Inilah damai sejahtera" kata pelukis kedua.

Lukisan 3 :
sebuah laut yang luas berwarna hitam karena sedang terjadi badai, nampak ada angin topan, langit yang gelap dengan sambaran petir dimana2. Sebuah batu karang yang diterjang ombak. 

Langit hitam pekat bahkan terlihat abstrak karena warna yang dipakai hanya warna gelap ... tapi , terdapat 1 batu karang yang ada lubang , didalamnya terdapat seekor burung pipit sedang bersiul riang ... "Inilah damai sejahtera" kata pelukis ke3.

"Aku setuju dgn lukisan 3" kata Raja.
 

Damai sejahtera bukanlah dimana kita sedang dlm keadaan atau posisi nyaman2 saja tanpa masalah, itu namanya comfort zone, hati2 itu cara iblis membawa kita jauh dari Tuhan ...
Damai sejahtera adalah sebuah situasi dimana seseorang mampu tetap bisa tersenyum ketika badai masalah datang menerpanya , karena dia yakin bahwa tangan TUHAN kuat senantiasa mengandengnya melalui badai ganas tersebut ... 

Keep the FAITH and have a nice day ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar